Energipos.com/Terbarukan/Kebijakan

shadow

Wapres: Kedepan, Teknologi ET akan Semakin Efisien

ENERGIPOS.COM, JAKARTA- Untuk mencapai target energi terbarukan sebesar 23% pada tahun 2025 dibutuhkan kerja keras dan butuh investasi yang besar sehingga prosedur harus lebih simpel dan lebih baik.

Demikian disampaikan Wakil Presiden Yusuf Kalla dalam sambutan pembukaan The 5th Indonesia International Geothermal Convention & Exhibition (IIGCE) 2017 di JCC,  Jakarta, Rabu (2/8). IIGCE 2017 mengambil tema  “Moving Forward Under Current Challenges, Obstacles, and Opportunities Toward Achieving Geothermal Development 2025 Target”. Menurut Wapres, kebutuhan listrik akan meningkat dengan cepat, sejalan dengan penggunaan listrik di masa dating yang berkembang di berbagai sector kehidupan.Pengembangan energi terbarukan termasuk panasbumi saat ini memang masih mahal.

“Harga energi terbarukan  saat ini masih mahal dari energi fosil tetapi harga lingkungan harga lingkungan tidak terbayangkan apabila kita tidak mengembangkan energi terbarukan” ungkap Wapres. Untuk mengembangkan energi terbarukan ini perlu investasi. “Karena itu maka prosedur harus lebih simpel dan lebih baik” tambah Wapres. Teknologi energi terbarukan, lanjut Wapres,  terus berkembang sehingga harga listrik dari energi terbarukan khususnya panasbumi akan semakin efisien dan ekonomis.   Wapres berharap bahwa IIGCE dapat menghasilkan suatu pembicaraan-pembicaraan tentang teknologi yang efisien, cepat dan memenuhi standar-standar yang baik dan lebih ekonomis. (rj, foto: wapresri.go.id)

Baca Juga