Energipos.com/Terbarukan/Bisnis

shadow

Perusahaan Jepang Tertarik Investasi Energi Terbarukan

ENERGIPOS.COM,Jakarta Potensi energi terbarukan (renewable) Indonesia dilirik kalangan investor Jepang. Mereka berminat menanamkan modal membangun pembangkit listrik energi terbarukan di Indonesia. Saya juga baru balik dari Tokyo, Jepang. Saya ketemu pengusaha besar di sana. Saya minta agar mereka menanamkan investasi di Indonesia khususnya di bidang kelistrikan, kata Jero Wacik, Menteri ESDM di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (1/7/2014).

Dalam kunjungannya ia mempromosikan potensi bidang kelistrikan Indonesia dengan menggunakan sumber energi baru dan terbarukan (EBT). Wacik mempromosikan potensi energi terbarukan memiliki prospek yang bagus. Mereka tertarik dengan promosi saya tentang EBT di Indonesia. Mereka kan juga menggarap energi alternatif bagi pembangkit listriknya. Sudah mulai banyak pembangkit listrik dari EBT di Jepang, tutur Wacik.

Wacik mengungkapkan, perusahaan yang ditemui pun sebelumnya telah menanamkan investasinya di Indonesia. Wacik ingin agar investor asal Jepang kembali menambah investasinya dan mengarahkan proyek ke bidang kelistrikan dalam negeri. Saya undang mereka kembali untuk memperbesar investasi. Saya katakan jangan takut untuk investasi di Indonesia. Saat ini Indonesia merupakan tujuan investasi yang cukup potensial, ucap Wacik. Wacik bercerita, tren investasi Jepang kini mulai berpaling ke Asia Tenggara dari sebelumnya ke China. Tiga empat tahun ini mereka milih investasi di Asia Tenggara. Bahkan ia berprioritas menanamkan investasinya di Indonesia, ujar Wacik.(bob)

Baca Juga